Google+

Martabak Orins Tak Dilipat, Semua Bagiannya Memuaskan!

Dewi Yanti – Okezone

detail berita

MARTABAK pizza spesial, hmm…bagaimana rasa dan tampilannya ya? Ini dia menu spesial dari Martabak Spesial Orins, martabak manis dalam tampilan pizza.

Martabak Orins berbeda dari kebanyakan martabak yang dijajakan di pinggir jalan. Bentuk dan pengemasan yang bagus seperti pizza, namun isi dan rasa martabak manis Orins sangat spesial.

Sonni Arca Adryanto, pemilik Martabak Spesial Orins, mengatakan bahwa pendirian warung martabak ini dimulai sejak pertengahan 2010 dengan keinginan menyajikan makanan biasa dengan tampilan tidak biasa. “Idenya memang ingin membuat makanan yang disukai oleh semua orang, namun harus yang berbeda. Makanya, saya memilih martabak yang disukai banyak orang, tapi bentuknya tidak dilipat,” katanya.

Nama Orins sendiri merupakan penggabungan dua nama anaknya, yaitu Omet dan Rain. Idenya juga berasal dari kebiasaan makan keluarganya dan sebagian besar orang yang memilah-milah bagian martabak.

“Kalau keluarga saya makan martabak yang dilipat, anak-anak biasanya ada yang suka bagian bawahnya saja karena banyak coklatnya, ada yang bagian atasnya. Jadi, kenapa enggak saya buat martabak yang berbentuk pizza, jadi orang bisa mengambil rasa yang disukai, lagian topping-nya juga tebal,” lanjutnya, ketika ditemui di warung Martabak Spesial Orins di dekat Stasiun Gondangdia.

Dari segi ukuran, martabak manis Orins memiliki empat varian, yaitu mini, sedang, besar, dan jumbo. Menu andalan martabak manis Orins, yaitu Keju, Jagung Keju, Kismis Keju, dan Coklat kacang wijen. Rasa lainnya, adalah Stroberi, Blueberry, dan Pisang. Bila memesan ukuran jumbo, maka Anda dapat menggabungkan empat varian rasa menu andalan ini dalam satu loyang.

“Kita segmentasimya memang untuk orang kantoran, tapi masyarakat menengah ke bawah juga bisa menikmati martabak Orins. Ukuran yang mini untuk 1 orang, sedang untuk 3-4 orang, ada juga besar, dan ukuran jumbo bisa untuk 4-5 orang dengan jumlah potongan 20 buah,” jelasnya.

Sementara, martabak telor Orins istimewa karena daging yang digunakan tidak digiling melainkan dipotong-potong membentuk kotak. Teksur daging pun terasa saat digigit. Ukurannya ada sedang, besar, dan jumbo dengan varian rasa Martabak Telor dan Martabak Telor + Keju.

Sonny ternyata memang memiliki hobi berburu kuliner, dari menyusuri tempat makan yang enak dan hobi memasaknya, ia beranggapan bahwa apa yang dirasanya enak maka orang lain juga akan merasakan yang sama. Dan benar saja, Martabak Spesial Orins tidak pernah sepi pengunjung. Biasanya pesanan banyak datang mulai pukul 13.00-17.00 WIB.

Sistem pemesanan martabak Orins adalah delivery order atau pesan antar. Ada juga yang pesan duluan baru datang sendiri mengambil pesanan. Untuk memesan sebaiknya telepon 2-3 jam sebelum diambil pada jam-jam sibuk, kecuali di luar jam sibuk, pelanggan tidak perlu menunggu lama pesanan akan segera dibuatkan. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp5.000 hingga Rp60 ribu.

Original Article : http://www.okefood.com/read/2012/12/14/302/732485/martabak-orins-tak-dilipat-semua-bagiannya-memuaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*